Saturday, September 7, 2019

Tips Melindungi Akun Instagram Selalu Kondusif Dari Hacker


Keamanan akun instagram ialah nomor satu, Instagram saat  ini sudah menjadi media umum yang menjadi keharusan untuk dimiliki, entah itu dari usia bawah umur dan orang bau tanah sekalipun.

Dengan jumlah pengguna yang mencapai angka miliaran di seluruh dunia, namun janga hingga lupa bahwa seluruh media umum niscaya ada resiko masing-masing terhadap privasi dan keamanan.


Kebanyakan kasus yang ada dalah kemungkinan terjadi hal-halyang ngak diinginkan ibarat kena hack, di jebol, dan lain-lain yang akan mengakibatkan reputasi dari pemilik akun menjadi jelek.

Maka dari itu demi mencegah segala kemungkinanan tersebut, kita sebagai pengkonsumsi sosial media instagram harus tahu cara melindungi akun instagram, privasi, dan fitur-fitur lainnya dari segala hal yang tidak di inginkan di atas.


5 tips Melindungi akun instagram dari Hacker/Pembajakan 


1.Kunci Akun instagraam

Mungkin kebanyakan dari kalian ada yang ingin akunnya tidak ingin di-private semoga gampang dilihat dan di kepoin.

Tapi kalau kalian tidak ingin popularitas dari diri kalian terlihat, atau ingin menutupi privasi dari instagramnya, sanggup ikuti langkah-langkah berikut:

Kalian sanggup memakai dua cara berikut, Caranya sanga mudah.

Dari aplikasi Intagram:
Klik laman profil + geser ke arah kiri + pilih Settings + klik (Privacy and Security) +  pilih (Account Privacy) + aktifkan (Private Account) pilih on.

Dari Instagram Web
Klik laman profil + pilih ikon Settings di samping nama akun + pilih (Privacy and Security) + ceklis (Private Account)

Jika akun sudah di privasi, orang lain ngak akan sanggup kanal profilmu, hanya sanggup follow doang, dan Anda juga sanggup mengatur siapa saja yang ingin di terima ketika ada orang yang follow instagram anda.

2.Unfollow dan Blokir Akun Tidak Jelas

Kalau kalian merasa ada follower yang menyebalkan atau mengganggu kenyamanan anda, nggak usah pikir panjang eksklusif saja unfollow kemudian blokir orang yang ibarat itu.
Tenang saja, orang yang diblokir tadi tidak akan tau kalau sudah di remove oleh Anda
Penasaran? Ini caranya.

Dari aplikasi:
Buka kolom Followers  + cari nama akun orang tadi + klik tiga titik di samping namanya tadi +  klik “Remove".

Dari web instagram:
Klik kolom Followers anda+ cari nama akun follower tersebut + klik profilnya + pilih “Block this user”.


3. Aktifkan Autentikasi dua Faktor

Pastinya kau tidak mau kan semisal ada orang yang mungkin minjem hp kau kemudian membuka intagram kau dan ngutek-ngaik instagram kamu?

Atau ada orang yang sengaja membuka instagram kau karna mengetahui pasword dan sandinya?  Teanang kau tinggal aktifin autentikasi dua faktor.

Fitur ini sanggup mengirimkan pesan SMS ke nomor dengan isyarat ferifikasi setiap kali kau login ke Instagram di perangkat kau ataupun perangkat baru.

Setiap kali kau ingin login ke instagram maka dari pihak instagram akan mengirimkan isyarat ferifikasi pada kartu sim kamu, dengan begitu kau sanggup login ke profil instagram kau sendiri.
Caranya:

Dari aplikasi
Pilih Settings + “Privacy and Security” + klik “Two-Factor Authentication” + “Get Started” + pilih “Text Message” semoga kau gak perlu unduh aplikasi otentikasi lain + masukkan nomor ponsel.

Dari web
Pilih ikon Settings + “Privacy and Security” + “Edit Two-Factor Authentication Setting” + aktifkan “Text Message”.

4. Sering cek Riwayat Aktivitas

Tidak hanya Google atau youtube yang mempunyai fitur cek riwayat aktifitas, kau juga sanggup lihat riwayat acara di Instagram.

Tujuannya adalah, untuk memastikan gak ada orang lain yang membuka atau kepoin profil kau ketika megang akunmu.

Oh iya instagram punya fitur yang sanggup menunjukkan riwayat log-in, log-out, berubahnya password, Dsb.
Caranya adalah:

Dari aplikasi:
Pilih Settings + “Privacy and Security” + Access Data”

Dari Web:
Klik ikon Settings + “Privacy and Security” + klik “View Account Data”.
Dari fitur ini kau sanggup cek riwayat yang baru-baru terjadi, silahkan cek satu-persatu untuk melihat lebih detail apa yang sudah dilakukan oleh seseorang mungkin, atau kau sendiri.

5. Blokir Akses Pihak Ketiga

Banyak aplikasi pihak ketiga yang meminta kanal ke data Instagram kamu, misalnya aplikasi yang menunjukkan agenda postingan Instagram, cara menambah followers, like mungkin.

Maka dari itu sebelum sepakat dengan kebijakan mereka, kau pikirkan terlebih dahulu semakin banyak aplikasi pihak ketiga masuk data pribadi instagram kamu, semakin rentan untuk membobol akun instagram kamu.

Yang niscaya kau tidak iingin kan hal ibarat iitu terjadi? Dengan ini kau mengurangi atau mencabut kanal dari aplikasi yang sudah terlanjur tersambung dengan akun Instagram kamu, dengan membuka profil instagra di laman web:

Caranya:

Klik profil kau + klik ikon Settings + klik “Authorized Apps” + pilih tombol “Revoke Access” di aplikasi manapun yang ingin kau cabut aksesnya + pilih “Yes".

Artikel dari penulis: BRI luncurkan aplikasi gres 2019

Teruslah pantau info-info menarik lainnya yang ada di blog ini semoga berhasil dan sukses selalu.

Akhir Kata

Itulah ulasan atau artikel dari saya mengenai "Membuat Presentasi Dengan 3 Cara Hebat Ala Blog Strategi + Manajemen"

Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda semua. apabila ada kesamaan kata/kaliamat dengan artikel lain mohon di maafkan.

Apabila Anda mempunyai pertanyaan, kritik ataupun saran mengenai artikel ini atau kepada saya silahkan hubungi saya melalui halaman Contact Me atau dengan menyisipkan komentar dibawah postingan ini

Terima kasih-Selamat berkarya

Blogger Lampung Abal - Abal yang Sedang Belajar.


EmoticonEmoticon