Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Mie Kuah Pedas, Untuk Yang Bosen Mie Kuah Biasa

 

Mie kuah adalah makan praktis yang biasanya tersedia disetiap rumah keluarga ekonomi menengah, ini adalah cara instan untuk mengatasi perut yang lapar.
 
Apakah Anda bosan dengan mie yang begitu-begitu saja? Disini kita akan belajar memasak varian mie dengan rasa dan tampilan yang berbeda dari biasanya. 
 
Untuk kamu yang bosan dengan mie yang begitu-begitu aja, disini kamu akan mempelajari cara memasak mie kuah pedas yang enak dan juga dapat menambah nafsu makan.
 
Siang-siang makan mie kuah pedas ini sungguh sangat menantang, kamu bisa makan mie ini sambil duduk didepan tv atau ngobrol santai dengan teman ataupun keluarga.

Banyak orang yang ragu-ragu untuk memasak Mie Kuah Pedas sebab risau makanannya tidak enak. Ada banyak hal yang pengaruhi mutu rasa Mie Kuah Pedas. Dimulai dari kualitas peralatan masak, tetap pastikan Anda gunakan peralatan dapur yang baik dan bersih.

Selain mutu peralatan masak, mutu bahan yang digunakan terhitung berdampak pada kualitas rasa, agar sebaiknya menggunakan bahan yang masih segar. Tenang dan jangan terburu-buru adalah perihal yang dapat pengaruhi rasa makanan!

Nah kali ini yuk coba kita siapkan Mie Kuah Pedas yang nikmat di rumah. Dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat menambahkan daya untuk menopang memelihara kesegaran tubuh kamu dan keluarga.

Anda dapat membuat Mie Kuah Pedas gunakan bahan dan langkah-langkah yang telah disebutkan di bawah ini untuk membuatnya. Berikut langkah memasak hidangannya.
 

Bahan Mie Kuah Pedas :

  1. 1 keping mie keriting
  2. Sayur sawi secukupnya
  3. 1 batang seledri di iris
  4. 1/2 buah tomat ( iris )
  5. 10 cabe rawit iris
  6. 1 butir telur ayam
  7. 1 sdm saus sambal
  8. 1 sdm cabe halus
  9. 1 sdm bawang merah halus
  10. 1/2 sdm bawang putih halus
  11. 1 sdt kemiri halus
  12. Garam secukupnya
  13. Gula secukupnya
  14. Kaldu jamur / masako secukupnya
  15. Air secukupnya

Cara memasak Mie Kuah Pedas :

  • Tumis bawang merah dan putih serta kemiri.setelah wangi masukan cabe halus dan rawit masak sampe wangi.
  • Masukan irisan sayur,seledri,dan tomat,tambah kan saus sambal,garam,gula dan kaldu jamur/masako.
  • Beri air agak banyak,setelah mendidih masukan mie dan telur ayam.
  • Setelah air menyusut dan mie matang,cicipi rasa.Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Akhir Kata

Sangat mudah dan pasti bakal membuat situasi makan bersama keluarga jadi makin seru. Ayo, jangan ragu-ragu untuk membuat Mie Kuah Pedas! Jika resep ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman Anda.

Terima kasih sudah memakai resep yang kami sedia kan di sini. Semoga dengan mudahnya persiapan di atas sanggup membantu Anda dalam membuat hidangan lezat untuk keluarga/teman atau menjadi gagasan bagi Anda yang menginginkan berbisnis kuliner. Semoga sukses dan terimakasi!

Post a Comment for "Cara Memasak Mie Kuah Pedas, Untuk Yang Bosen Mie Kuah Biasa"