Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Asem Asem Iga Sapi Yang Lezat

 
Asem iga sapi adalah menu pas untuk kamu yang sedang ingin makan daging berkuah segar dan pedas. Gulai asem iga sapi ini sangat cocok disantap siang hari bersama keluarga, apalagi sebentar lagi idul adha, pastinya stok daging sapi mu melimpah.
 
Jika bingung diapakan daging sapinya, tidak ada salahnya mencoba membuat menu makanan yang satu ini, kuah nya yang segar dan daging nya yang empuk pasti sangat memanjakan lidah anda dan teman makan anda yang lain.
 
Apakah Anda tengah ingin menemukan gagasan untuk resep Asem Asem Iga Sapi yang amat lezat? Cara membuatnya cukup gampang dan tidak ribet. Jika penanganannya tidak tepat, hasilnya bakal tidak cukup memuaskan dan cenderung tidak enak. Memang, Asem Asem Iga Sapi yang baik harus punya aroma dan rasa yang sanggup menggugah selera kita.

Ada banyak perihal yang mempengaruhi kualitas rasa Asem Asem Iga Sapi dalam satu atau lain cara, pertama type bahan, kemudian pilihan bahan yang segar, bagaimana mereka disiapkan dan disajikan. Jangan cemas kalau Anda menginginkan menyiapkan Asem Asem Iga Sapi lezat di rumah, karena jika Anda mengerti triknya, hidangan ini dapat menjadi istimewa.

Banyak orang yang ragu-ragu untuk memasak Asem Asem Iga Sapi karena was-was makanannya tidak enak. Ada banyak hal yang pengaruhi kualitas rasa Asem Asem Iga Sapi. Dimulai berasal dari mutu peralatan masak, senantiasa pastikan Anda gunakan peralatan masak yang baik dan bersih.

Selain kualitas peralatan masak, mutu bahan yang digunakan juga berdampak terhadap penambahan rasa, agar sebaiknya memanfaatkan bahan yang masih segar. Tenang dan jangan tergesa-gesa adalah perihal yang mampu memengaruhi rasa makanan!

Nah kali ini yuk cobalah kita siapkan Asem Asem Iga Sapi yang lezati di rumah. Dengan bahan yang sederhana, sajian ini mampu menambahkan manfaat untuk menopang melindungi kesegaran tubuh kamu dan keluarga.

Anda bisa membuat Asem Asem Iga Sapi menggunakan bahan dan beberapa langkah yang telah disebutkan di bawah ini untuk membuatnya. Berikut cara membuat hidangannya.

Bahan Membuat Asem Asem Iga Sapi

  1. 1/2 kg daging sapi bagian kisi, rawonan, iga sapi atau buntut
  2. air untuk merebus daging dan sisakan air kaldu rebusan daging kira kira 2 liter . .
  3. 2 batang serai geprek
  4. 2 lembar daun salam kering
  5. 4 lembar daun jeruk
  6. 1/2 telunjuk laos
  7. cabe kecil utuhan secukupnya . . .
  8. 1 buah ukuran sedang tomat hijau / merah, bisa ditambahkan 2 buah belimbing wuluh ukuran sedang atau tingkat keasaman sesuai selera
  9. 1 batang sedang daun bawang, iris sesuai selera
  10. bawang goreng tuk taburan
  11. 4 sdm kecap manis / takaran sesuai selera
  12. 1/4 sdt kunyit bubuk desaku
  13. 1/4 sdt merica bubuk . .
  14. 1/2 sdt ketumbar bubuk desaku
  15. kaldu bubuk dan garam secukupnya

Bumbu iris yang ditumis :

- 5 siung bawang putih
- 8 siung bawang merah
- cabe hijau besar / cabe merah besar
- cabe kecil secukupnya ..

Cara Membuat Asem Asem Iga Sapi

  • Didihkan air lalu masukkan daging, masak sekitar 10 menit lalu buang air rebusan dan masak kembali daging menggunakan air rebusan yang baru . .
  • Setelah mendidih kembali masukkan aneka rempah daun, masak di api sedang tidak terlalu besar agar sari kaldu daging bener bener keluar, setelah daging empuk potong sesuai selera dan masak kembali daging . .
  • Masukkan bumbu iris tumis yang udah dibuang minyaknya agar kuah tidak terlalu berminyak, beri merica bubuk, kunyit bubuk, garam, kaldu bubuk, gula merah, irisan cabe besar hijau dan tomat, cabe kecil utuhan, irisan daun bawang, masak kembali lalu koreksi rasa dan angkat.

Akhir Kata

Sangat simpel dan pasti bakal membuat situasi makan bersama dengan keluarga jadi makin seru. Ayo, jangan ragu untuk membuat Asem Asem Iga Sapi! Jika resep ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman Anda.

Terima kasih sudah menggunakan resep yang kami sediakan di sini. Semoga bersama dengan mudahnya persiapan di atas mampu membantu Anda dalam menyiapkan hidangan lezat untuk keluarga/teman atau jadi gagasan bagi Anda yang menginginkan berbisnis kuliner. Semoga berhasil dan terimakasi!

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat Asem Asem Iga Sapi Yang Lezat"