Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Manado Yang Segar dan Sehat

es mamando

Mungkin anda yang tinggal di luar pulau Manado asing dengan es Manado. Dan, jika kita tinggal di Jawa jarang terdengar namanya. Es Manado memiliki ciri khas tekstur es yang kental dan berwarna putih serta kental. Padahal, penggunaan kombinasi es buah sirsak Manado. 
 
Dari waktu ke waktu, es ini juga menggunakan kombinasi olahan es buah Manado sehingga tercipta rasa yang berbeda dari es tunggal Manado. Bila penasaran dengan es ini anda untuk contoh gambar es sirsak manado contoh resep es sirsak manado di cetak atau di internet dan mungkin bisa dilihat.
 
Menu Manado memiliki banyak minuman dingin, minuman dingin salah satunya adalah es sirsak khas Manado yang terkenal. Aroma rasa buah yang khas membuat es sirsak GuanĂ¡bana bahasa Manado ini menggugah selera. 
 
Buah Guanabana sebenarnya adalah bahan tambahan untuk pembuatan es di seluruh bangunan. Masih banyak variasi es Manado, diambil lebih banyak dan tidak kalah enaknya saat lapar hilangkan. Bagi yang berkreasi biasanya disuguhi dengan menggunakan campuran perasa dengan rasa yang berharga di dalam resep es es Manado. Namun, beberapa Manado sederhana memutuskan untuk melakukan es.

Ada banyak perihal yang pengaruhi mutu rasa Es Manado di dalam satu atau lain cara, pertama model bahan, kemudian pilihan bahan yang segar, bagaimana mereka disiapkan dan disajikan. Jangan kuatir jika Anda menginginkan buat persiapan Es Manado lezat di rumah, karena jikalau Anda mengerti triknya, hidangan ini bisa jadi istimewa.

Banyak orang yang ragu-ragu untuk memasak Es Manado karena cemas makanannya tidak enak. Ada banyak hal yang merubah kualitas rasa Es Manado. Dimulai berasal dari kualitas peralatan masak, selalu pastikan Anda manfaatkan peralatan masak yang baik dan bersih.

Selain kualitas peralatan masak, mutu bahan yang digunakan termasuk berdampak terhadap kualitas rasa, supaya sebaiknya memakai bahan yang masih segar. Tenang dan jangan terburu-buru adalah hal yang mampu mempengaruhi rasa makanan!

Nah kali ini yuk cobalah kamu siapkan Es Manado yang nikmat di rumah. Dengan bahan yang sederhana, sajian ini mampu menambahkan daya untuk menunjang menjaga kebugaran tubuh anda dan keluarga.

Anda mampu membuat Es Manado manfaatkan bahan dan langkah-langkah yang telah disebutkan di bawah ini untuk membuatnya. Berikut cara memasak hidangannya.
 

Bahan Es Manado :

  1. 1 kg Daging sirsak frozen,sudah tdk ada biji
  2. (Atau bisa pakai 2 buah Sirsak yg sudah matang, buang bijinya)
  3. 1 liter Susu UHT
  4. 500 ml Air mineral
  5. 1 botol Sirup rasa sirsak
  6. 1 kaleng buah Longan (air ikut pakai)
  7. 2 pack Jelly lucu warna warni (buang airnya dan bilas)
  8. 2 buah Alpukat, ambil dagingnya
  9. Daging kelapa muda secukupnya
  10. Es batu secukupnya
*jika tidak mau kental/creamy, susu UHT diganti ke air kelapa. Tapi semakin kental semakin enakk kok.

Cara Membuat Es Manado :

  • Blender 3/4 bagian daging buah sirsak dan 1/4 bagian tidak perlu diblender
  • Siapkan wadah besar, tuang blenderan buah sirsak tadi kedalamnya, tambahkan juga sirsak yang tidak diblender, tuang longan kalengan, daging kelapa muda, susu cair, air dan jeli warna warni
  • Masukkan 1 botol sirup rasa sirsak, Aduk rata. Test rasa. Masukkan daging alpukat, Tambahkan es batu secukupnya/simpan dalam kulkas
  • Siap disajikan.

Akhir Kata

Sangat mudah dan pasti bakal membuat kondisi makan bersama dengan keluarga semakin seru. Ayo, jangan ragu-ragu untuk memasak Es Manado! Jika resep ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman Anda.

Terima kasih udah memanfaatkan resep yang kami sedia kan di sini. Semoga dengan mudahnya persiapan di atas dapat menopang Anda dalam mempersiapkan hidangan lezat untuk keluarga/teman atau jadi ide bagi Anda yang ingin berbisnis kuliner. Semoga sukses dan terimakasi!

Post a Comment for "Resep Es Manado Yang Segar dan Sehat"